Hanoi. Kota favorit saya di Asia Tenggara ini kulinernya memang juara, mulai dari pho, bun cha, dan bun rieu.

Tapi buat traveler Muslim, mencari kuliner halal di ibu kota Vietnam memang perlu sedikit perjuangan. Mayoritas makanan di Hanoi memang non halal. Tapi jangan khawatir, masih ada beberapa restoran halal dengan varian menu ala India, Melayu, dan Indonesia yang bisa kamu kunjungi untuk berburu kuliner halal di Hanoi.

MASAKAN MELAYU, PADANG, INDONESIA

Juni’s Kitchen
Lokasinya di West Lake, agak jauh sih dari Old Quarter, tapi restoran ini bisa delivery area Hanoi. Ada opor ayam, sate ayam, rendang, dan nasi goreng. Cocok buat yang kangen masakan Indonesia.
Alamat: 25 Red River Tea Room, Tu Hoa, Tay Ho, Hanoi

Batavia Restaurant & Cafe
Nah, kalo yang ini baru bener-bener “warung Indonesia”. Sesuai namanya, di restoran Batavia ini ada berbagai menu khas Indonesia seperti nasi goreng, rendang, sate. Ada juga pho dan makanan Vietnam lain yang halal.
25 Xuan Dieu, Quang An, Haa Noi, Vietnam

Cosiana Hotel Restaurant
Saya dua kali menginap di hotel ini. Karena owner-nya seorang muslim dari Malaysia, hotel dan restorannya pun bernuansa Melayu, termasuk menunya seperti nasi padang, laksa, tom yum, nasi lemak, dan roti canai.
Alamat: Cosiana Hotel, 92 Le Duan, Hanoi

MASAKAN MELAYU & SINGAPURA

Red House Hanoi
Kangen masakan Melayu? Datanglah ke Red House, pelopor menu Singapura di Vietnam. Juga ada varian menu India, Malaysia, dan Thailand.
Alamat: 6 Ham Long, Phan Chu Trinh, Hanoi

D’Lions Restaurant
Untuk lidah Indonesia, restoran yang satu ini mungkin paling pas karena punya menu-menu khas Melayu dan Indonesia. Lokasinya di depan stasiun kereta api Hanoi.
Alamat: 92 Le Duan, Hoan Kiem District, Hanoi

MASAKAN INDIA, PAKISTAN, TIMUR TENGAH

Nan N Kabab Restaurant
Restoran bergaya Pakistan ini lokasinya di sisi barat West Lake. Konsumennya kebanyakan kaum ekspat dari Timur Tengah, dengan mayoritas menu juga ala Timur Tengah.
Alamat: 49 Xuan Dieu, Quang An, Hanoi

Tandoor Restaurant
Tempatnya sangat strategis, di Old Quarter. Restoran ini merupakan salah satu resto halal pertama di Hanoi, berdiri sejak 1994. Tempatnya cukup besar, berkapasitas 120 orang, bisa buat rombongan besar.
Alamat: 24 Hang Be, Hang Bac, Hoan Kiem District, Hanoi

Khazaana Indian Halal Restaurant
Salah satu restoran halal yang patut dicoba di Hanoi, peraih penghargaan restoran halal terbaik dari Vietnam Economics Times selama enam tahun berturut-turut.
Alamat: 34 Duong Thanh, Hoan Kiem District, Hanoi

Namaste Hanoi
Sesuai namanya, restoran ini menyajikan berbagai menu halal ala India seperti nasi briyani, dosa, masala, dan roti canai. Suasana dan konsep restoran ini juga didesain bergaya India.
Alamat: 46 Tho Nhuom, Hoan Kiem District, Hanoi

Little India Restaurant
Hampir sama seperti Namaste Hanoi, Little India juga menyajikan berbagai menu halal ala India. Restoran ini juga menyediakan mushola bagi pengunjung yang ingin beribadah.
Alamat: 32 Hang Tre, Hoan Kiem District, Hanoi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *