Vietnam identik dengan kopi. Saat kamu jalan-jalan di ibukota negara ini, tersebar kafe-kafe tempat anak muda dan wisatawan lokal maupun asing nongkrong menikmati kopi khas Vietnam.

Dari sekian banyak kafe-kafe di Hanoi -khususnya kawasan Old Quarter dan Hoan Kiem Lake, berikut delapan rekomendasi kafe, terutama yang menyajikan kopi khas Hanoi: Ca Phe Trung.

Giang Cafe

Giang Cafe
Alamat: 39 Nguyen Huu Huan, Ly Thai To, Hoan Kiem, Hanoi
Kafe favorit saya di Hanoi dengan sajian khas Ca Phe Trung. Perpaduan kopi Vietnam dengan topping adonan telur yang dicampur keju dan mentega. Disajikan dalam dua pilihan, panas dan dingin, membuat kopi ini paling dicari wisatawan di Hanoi.

Dinh Cafe

Dinh Cafe
Alamat: 13 Dinh Tien Hoang, Hang Bạc, Hanoi
Owner kafe ini adalah anak dari pendiri Giang Cafe. Sudah bisa ditebak menu utama yang disajikan adalah resep turun temurun Ca Phe Trung. Yang unik dari kafe ini adalah suasana romantis di lantai dua dengan view Hoan Kiem Lake.

Hanoi Social Club

Hanoi Social Club
Alamat: 6 Ngo Hoi Vu, Hang Bong, Hanoi
Kafe dengan bangunan tua tiga lantai ini banyak dikunjungi wisatawan asing karena suasananya yang cozy dengan hiburan live musisi Vietnam dan luar negeri tiap akhir pekan.

Hanoi House

Hanoi House
Alamat: 2 Ly Quoc Su, Hàng Trong, Hanoi
Letaknya sangat strategis, tepat di depan St. Joseph Cathedral, spot favorit wisatawan di Hanoi. Meski ukuran kafenya tak terlalu besar, suasana romantis diiringi alunan musik Perancis bikin kamu betah lama-lama di kafe ini.

Ca Phe Pho Co

Ca Phe Pho Co
Alamat: 11 Hang Trong, Hang Gai, Hanoi
Ca Phe Pho Co artinya “Kopi di Old Quarter”. Sesuai namanya, kafe ini terletak di tengah keramaian Old Quarter, pusatnya wisatawan di Hanoi. Dekorasi kafe ini cukup unik dengan banyak kerajinan tangan dan pot bunga di lantai. Selain kopi telur, kafe ini juga menyajikan smoothies, shakes, sundaes, dan bir.

Manzi

Manzi
Alamat: 14 Phan Huy Ich, Nguyen Trung Truc, Ba Dinh, Hanoi
Bar sekaligus kafe yang satu ini bersuasana Little France. Lokasinya berdekatan dengan West Lake. Lantai satu kafe ini biasanya ramai dengan pengunjung yang mengakses internet dari laptop mereka pada siang hari. Lantai dua lebih romantis, cocok untuk kencan. Kafe ini juga sering menjadi venue pameran seni, lukisan, talk show, dan live music.

Loading T

Loading T
Alamat: 2nd Floor, 8 Chan Cam, Hang Trong, Hanoi
Berada di lantai dua sebuah gedung tua, Loading T bisa menjadi pilihan alternatif untuk menikmati kopi telur. Selain varian kopi Vietnam, kafe ini juga menyediakan menu teh Vietnam, smoothies, dan kue-kue Vietnam.

Coffee Club

Coffee Club
Alamat: 4th Floor, 3B Le Thai To, Hanoi
Tempat ngopi paling populer di Hanoi karena letaknya di bundaran Hoan Kiem Lake. Berada di lantai empat, spot terbaik ngopi di tempat ini adalah di balkon, kamu bisa menikmati suasana keramaian Hoan Kiem Lake. Waktu terbaik ngopi di tempat ini adalah saat sunset dan malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *