Cukup satu hari di Bangkok, kamu sudah bisa mengunjungi lima kuil terkenal di ibu kota Thailand. Tidak percaya? Ikuti itinerary Travlesia berikut ini.

08.00 – Wat Benchamabophit

Setelah sarapan di hotel, kamu bisa langsung menuju Wat Benchamabophit atau disingkat Wat Ben, yang lokasinya berada di kawasan Dusit. Kuil yang juga dikenal dengan nama Marble Temple ini cocok dikunjungi di pagi hari saat cuaca tak terlalu terik dan pengunjung belum terlalu ramai.

Wat Ben atau Marble Temple

10.00 – Wat Saket

Tak perlu terlalu lama di Wat Benjamapobit karena kamu bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Wat Saket. Setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit, kamu akan tiba di kuil yang tiap bulan November menjadi pusat digelarnya festival lilin ini. Dibandingkan kuil-kuil lain di Bangkok, Wat Saket atau juga dikenal dengan nama Golden Mountain ini tak terlalu banyak dikunjungi wisatawan.

Wat Saket belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan

12.00 – Wat Phra Kaew

Salah satu kuil terindah di Bangkok ini memang masuk dalam daftar “wajib dikunjungi” terutama dengan keberadaan Emerald Buddha di dalamnya. Di komplek kuil ini kamu bisa dipandu oleh audio tour atau tour guide resmi dari pengelola kuil.

Wat Phra Kaew salah satu yang paling terkenal di Bangkok

14.00 – Wat Pho

Setelah istirahat dan makan siang, segeralah meluncur ke Wat Pho, kuil bersejarah yang terkenal dengan patung “Reclining Buddha” di dalamnya. Selain patung Buddha berbaring, Wat Pho juga memiliki puluhan stupa dengan arsitektur menarik yang menjadi spot menarik bagi wisatawan untuk berfoto.

Patung Buddha Berbaring di dalam area Wat Pho

16.00 – Wat Arun

Saat matahari mulai meluncur ke barat, Wat Arun menjadi pilihan terbaik untuk menutup hari di Bangkok. Kompleks kuil tertua di Bangkok ini merupakan salah satu spot sunset terbaik di tepi Sungai Chao Phraya. Wisatawan bisa naik ke atas kuil -berhati-hatilah karena cukup curam- untuk menikmati sunset dengan panorama sungai Chao Phraya dan landsekap kota Bangkok.

Wat Arun dengan menara ikoniknya di tepi Sungai Chao Phraya

Tips:

1. Untuk kantong backpacker, transportasi paling murah adalah naik BTS dan bis kota. Hindari naik tuk-tuk atau taksi karena banyaknya kasus scam.

2. Saya biasanya memilih penginapan budget atau hostel di kawasan Pratunam dan Khaosan Road. Ada banyak pilihan hostel di dua kawasan ini.

3. Khusus di Wat Arun, kamu bisa belanja souvenir dengan menggunakan uang Rupiah. Para penjual di sini hanya menerima pecahan RP 50.000 dan 100.000.

Ada pertanyaan atau komentar?